6 Manfaat Outbound Bagi Tumbuh Kembang Anak

Dummy

Kegiatan mengisi liburan tidak terbatas hanya mengunjungi tempat wisata saja. Jika si kecil ingin kegiatan yang lebih menantang kita dapat mengajakya outbound. Outbound sendiri merupakan kegiatan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan dan dilakukan secara beramai-ramai. Dengan begitu anak akan merasa senang dan mendapat teman baru bukan?. Selain itu dengan outbound juga akan mengajarkan anak cara berinteraksi dengan teman sebayanya  dan mengembangkan aspek motorik dan kognitif anak.

Manfaat Outbound

Outbound akan melatih mental dan kemandirian anak. Termasuk anak akan semakin baik perkembangan fisik dan mentalnya. Nah buat kalian yang masih kurang paham apasih manfaat outbound yang sebenarnya untuk anak. Berikut kita akan bahas 6 manfaat outbound bagi tumbuh kembang anak.

  1. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Hal ini disebakan aktifitas outbound penuh dengan tantangan, misalnya flying fox ataupun menyebrangi satu pohon ke pohon lain dengan satu tali. Awalnya mungkin anak akan merasa takut, namun ketika mereka berhasil melewati rintangan itu seketika anak akan merasa bangga pada dirinya sendiri.

  1. Melatih Kemampuan Sosial

Beberapa permaianan dalam outbound memerlukan kerjasama antar tim. So dengan outbound ini anak tentu akan belajar bagaimana car berkomunikasi serta berkoordinasi satu sama lain agar dapat menaklukan rintangan.

  1. Meningkatkan Kemandirian

Ketika outbound maka orang tua hanya bisa melihat anaknya dari kejuahan tanpa bisa campur tangan. Nah ketika ada tantangan atau persoalan maka anak harus berusaha menyelesaikan sendiri. Bagi anak yang dependen atau manja, kegiatan outbound akan dapat melatihnya untuk bisa mengandalkan diri mereka sendiri.

  1. Melatih Kemampuan Memecahkan Masalah

Seperti kita tahu bahwa beberapa permainan outbound memerlukan ketangkasan. Dengan begitu anak akan dituntut berfikir kreatif dan berfikir bagaimana ia dapat menyelesaikan permainan ini guys.

  1. Melatih Motorik Anak

Manfaat outbound selanjutnya adalah melatih motorik anak. Aktifitas outbound dilakukan di alam terbuka. Dengan begitu pastinya dibutuhkan banyak unsure pergerakan fisik, seperti memanjat, berlari, menarik, ataupun mendorong. Selain itu dengan outbound juga akan melatih keseimbangan tubuh anak lho.

  1. Menumbuhkan Rasa Cinta pada Alam

Manfaat outbound yang terakhir adalah menumbuhkan rasa cinta pada alam. Hal ini dikarenakan outbound biasanya di laksanakan di alam terbuka. Dengan begitu outbound akan memberikan kesempatan bagi anak untuk bersentuhan secara langsung dan leluasa dengan alam sekitar. Wahh sangat menyenangkan bukan.

Jika melihat manfaat yang begitu banyak outbound bagi anak tentunya tak ada keraguan lagi kan mengajak anak untuk melakukan kegiatan ini. Namun sebagai orang tua kita harus tetap memperhatikan berbagai rintangan yang sedang di hadapi anak. Karena salah-salah malah mereka bisa terluka ataupun cidera. Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai 6 manfaat outbound bagi tumbuh kembang anak.

Setelah melakukan outbound, anak biasanya akan menemukan hal-hal baru yang sebelumnya tidak dikenalnya. Termasuk juga bisa melatih daya kreativitas anak. Kadang hal luar biasa ditemukan anak setelah bermain di alam. Buat kita sebagai orang tua tak perlu kawatir kalau anak menjadi kotor karena bermain. Toh kita bisa siapkan produk personal care yang tepat untuk anak. Kita bisa memberikan anak produk shampoo anak dan body wash DOREMI THOMAS & FRIENDS yang diformulasikan khusus untuk anak, baik dari kandungan maupun kemasan. Termasuk juga aromanya yang disukai anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *