Wow Ternyata, 3 Universitas Ini Adalah Yang Termahal di Indonesia

Siapa sih yang tidak ingin melanjutkan pendidikannya sampai ketingkat tinggi. “yaps” pasalnya kuliah itu merupakan puncak dari dunia pendidikan. Maka tak heran jika banyak orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikannya, dan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru. Dari sekian banyaknya universitas yang ada di Indonesia, ada beberapa diantaranya yang tergolong sebagai universitas termahal. “universitas mana sajakah itu”, berikut ini akan saya sampaikan 3 universitas termahal di Indonesia.

  1. President University

Dari nama universitasnya saja, mungkin kita sudah bisa membayangkan betapa mahal dan mewahnya fasilitas yang berada di unversitas ini. Berlokasi di daerah Cikarang, Bekasi, President University ini merupakan sekolah tinggi teknik. Jika kamu berminat untuk menjadi calon mahasiswanya, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 25 juta per semesternya. Berarti biaya hingga sampai kelulusannya mencapai Rp 250 juta “wadaaawww”.

  1. Swiss German University (SGU)

Berlokasi di BSD, Tanggerang, universitas ini sangat kental dengan nuansa Eropa. Mengingat nama Universitasnya Swis German University, maka tak heran jika mahasiswanya di dominasi oleh bule-bule asal Eropa khususnya orang Jerman dan Swiss. Untuk bisa kuliah disini, kamu harus membayar uang sebesar Rp 24 – 28 juta per semesternya. Dan total biaya keseluruhannya mencapai Rp 230 – 248 juta “hayo pilih kuliah disisni apa beli rumah”.

  1. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Masih sekitaran JABABEKA, universitas ini berlokasi di Lippo Village Karawaci, Bekasi. Menurut informasi yang didapat, Universitas Pelita Harapan memiliki fasilitas modern dan sangat lengkap. Bahkan, UPH ini memiliki Department Store nya sendiri. Biaya yang harus kamu keluarkan jika ingin kuliah di UPH, yakni sebesar Rp 9 – 16 juta per semesternya. Apabila ingin sampai dengan kelulusan, maka kamu harus membayar sebesar Rp 130 – 200 juta “aduhh”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *